Jangan Dibuang, Minyak Jelantah di Bandung Bisa Dijual Rp6.500 Per Liter, Begini Caranya

- 1 Desember 2023, 17:30 WIB
Di Kota Bandung warga bisa tukar minyak jelantah dengan uang Rp6 ribu per liter
Di Kota Bandung warga bisa tukar minyak jelantah dengan uang Rp6 ribu per liter //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Minyak goreng bekas pakai atau disebut jelantah ternyata memiliki manfaat tersendiri. Sehingga tak heran, minyak jelantah ini bisa dijual kembali dengan nilai rupiah yang cukup menjanjikan.

Warga Kota Bandung bisa menjual minyak jelantah ke salah satu perusahaan rintisan (startup) yang peduli terhadap masalah lingkungan, Noovoleum, dengan harga Rp6.500 per liter.

"Kami di sini konsen di bidang lingkungan, kita melihat produksi minyak jelantah di Indonesia itu terbanyak, apalagi Kota Bandung ini masuk ke 5 kota besar di Indonesia yang limbah minyak jelantahnya tuh banyak banget," kata Project Director Pahlantah Noovoleum, Andini.

Baca Juga: Mahfud MD Blak-blakan Curhat Gaji Sebagai Menkopolhukam Kecil hingga Rela Lepas Pekerjaan Sampingan

Lalu, bagaimana cara menjual minyak jelantah ke Noovoleum agar bisa mendapatkan uang?

Andini menjelaskan, khusus warga Kota Bandung bisa meminta petugas Noovoleum datang ke rumah untuk mengambil minyak jelantah dengan syarat minimal takarannya mencapai 5 liter. Caranya, hubungi nomor telepon 0811-1001-2402

Selain itu, warga Kota Bandung bisa menyetorkan minyak jelantah yang dimiliki secara langsung dengan datang ke kantor Noovoleum di Jalan Raden Patah Nomor 6, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Baca Juga: Polisi Beri Penjelasan Soal Pria Tergeletak di Tengah Jalan AH Nasution, Banyak yang Duga Korban Tabrak Lari

“Noovoleum juga telah menyiapkan aplikasi bagi warga yang ingin menjual minyak jelantah. Pertama download aplikasi UCollect App. Selanjutnya, ada petunjuk untuk scan kode barcode ke mesin UCollect Box (mesin penyimpanan minyak jelantah),” jelas Andini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah