Pemkot Depok Beri Bansos Beasiswa Bidik Manis Rp15 Juta Per Mahasiswa

- 8 November 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi Beasiswa bidik misi
Ilustrasi Beasiswa bidik misi // pixabay/moinzon

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan sosial (bansos) bernama Kartu Depok Sejahtera (KDS) dengan program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis).

Setiap penerima manfaat KDS Bidik Manis, kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, mendapatkan beasiswa senilai Rp15 juta berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank bjb.

"Hari ini kami sosialisasikan untuk penerima bansos Bidik Manis yang merupakan mahasiswa berprestasi di Kota Depok dari berbagai perguruan tinggi," ujar Imam usai menyerahkan secara simbolis bansos Bidik Manis di Aula Kantor Bank bjb Kota Depok, Selasa 7 November 2023.

Baca Juga: Temukan 5 Bukti, MKMK Putuskan Anwar Usman Langgar Etik Berat hingga Dicopot dari Ketua MK

Imam menjelaskan, bansos berupa beasiswa yang diberikan tersebut bertujuan agar memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kota Depok yang ingin melanjutkan kuliah, namun terhalang biaya pendidikan.

"Alhamdulillah kami bisa membantu mengatasi kesulitan warga yang masuk kategori tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan kuliah. Bantuan yang kami berikan ini untuk meningkatkan perekonomian warga melalui pendidikan. Serta selanjutnya dapat membantu meningkatkan pembangunan di Kota Depok," ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe'ah Madjri menambahkan, bansos Bidik Manis ini perdana diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Kota Depok. Adapun jumlahnya sebanyak 100 orang yang merupakan warga asli Kota Depok dan berprestasi.

Baca Juga: Demi Pencegahan Penyakit DBD, Pemkot Bandung Perkuat Implementasi Wolbachia

"Penerima bansos ini sudah menjalani verifikasi dan lolos sesuai ketentuan. Harapannya dapat digunakan secara optimal untuk pembiayaan kuliahnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x