Tempat Wisata Dekat Bandara Kertajati Dikembangkan Jelang Pindahan Penerbangan dari Husein Bandung

- 22 Oktober 2023, 15:00 WIB
Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat
Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat /Dok BIJB

PRFMNEWS – PT. Angkasa Pura II (AP 2) dan InJourney mengembangkan tempat wisata di dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, yakni Situ Cipanten. Destinasi wisata alam ini berlokasi di Desa Gunung Kuning atau sekira 1 jam berkendara dari BIJB Kertajati.

Pada tahap awal, AP 2 menginisiasi pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui skema Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan program Miracle of Situ Cipanten.

Pengembangan objek wisata Situ Cipanten ini dilakukan jelang pemindahan rute penerbangan pesawat jet dari sejumlah maskapai dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke BIJB Kertajati mulai 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Golkar Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Usai Ditunjuk PDIP Sebagai Jurkam Ganjar-Mahfud, Ini Kata Puan

Situ Cipanten dipilih untuk segera dikembangkan karena memiliki daya tarik wisata di dekat Bandara Kertajati karena memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi hutan asri sehingga menambah keindahan dan kesegaran udara di kawasan piknik ini.

“Situ Cipanten adalah destinasi wisata yang sangat menarik. AP II dan InJourney mencanangkan program Miracle of Situ Cipanten untuk membangun pariwisata Situ Cipanten, baik promosi maupun pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan untuk menunjang fasilitas pendukung bagi wisatawan yang berlibur ke destinasi wisata tersebut,” ujar Direktur Utama PT AP 2 Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Sabtu 21 Oktober 2023.

Selain memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia, AP 2 memiliki komitmen untuk mendukung masyarakat melalui program TJSL yang berfokus pada pendidikan, lingkungan dan pendampingan UMKM.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Restoran Fine Dining Terbaik di Bandung dengan Hidangan Paling Istimewa

Program TJSL AP 2, imbuh Awaluddin, juga bertujuan untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) melalui pembangunan 4 pilar yakni ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x