Golkar Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Usai Ditunjuk PDIP Sebagai Jurkam Ganjar-Mahfud, Ini Kata Puan

- 21 Oktober 2023, 19:50 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) menyerahkan surat keputusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) menyerahkan surat keputusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. /ANTARA/Sigid Kurniawan

PRFMNEWS – Gibran Rakabuming Raka resmi didukung oleh Partai Golkar menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto, Sabtu 21 Oktober 2023. Deklarasi ini disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah ditugasi oleh PDI Perjuangan (PDIP) sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani turut buka suara terkait kabar Gibran selaku kader partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu diusung Golkar menjadi cawapres Prabowo. Puan mengaku sosok Wali Kota Solo tersebut sudah memberitahunya bahwa ingin ikut kontes Pilpres 2024.

"Semalam (Jumat, 20 Oktober 2023), (saya) sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres (2024)," kata Puan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca Juga: Bandung Diguyur Hujan Lebat, Sarijadi Banjir

Namun Puan enggan menjelaskan lebih lanjut karena ketika bertemu dengan Gibran Jumat malam, belum ada keputusan pasti soal pencalonan suami dari Selvi Ananda tersebut sebagai bakal cawapres Prabowo pada Pilpres 2024.

"Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan," tutur Puan.

Puan hanya menegaskan hingga kini Gibran masih berstatus sebagai juru kampanye untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 yang diusung oleh partai koalisi yang terdiri dari PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

Baca Juga: 5 Cara Penyembuhan Penderita Penyakit Diabetes, Simak Penuturan Dokter Ema Surya Pertiwi

Selanjutnya, Puan mengatakan bahwa dalam menghadapi kontes politik, seluruh partai koalisi, kader, dan simpatisan harus menjaga kekompakan dan solidaritas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x