PHRI Jabar: Kami Dukung BIJB Kertajati Dihidupkan, Bandara Husein Bandung Tidak Dimatikan

- 18 Oktober 2023, 19:45 WIB
Bandara Kertajati Majalengka
Bandara Kertajati Majalengka /Instagram @infobijb

PRFMNEWS - Pemerintah akan mengoperasikan penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dengan memindahkan rute penerbangan pesawat komersial jenis jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung mulai 29 Oktober 2023.

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat (Jabar) menyampaikan kebijakan mengoperasikan penuh BIJB Kertajati Majalengka tanpa menutup Bandara Husein Sastranegara Bandung yang rute penerbangan domestiknya dipindahkan ini adalah keputusan tepat.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar menyatakan langkah pemerintah mengoperasikan penuh layanan penerbangan di BIJB Kertajati berbarengan dengan tetap dibukanya Bandara Husein Sastranegara untuk saling melengkapi pilihan penerbangan di Jabar menjadi kebijakan yang sangat baik.

Baca Juga: Serbu Program Diskon dan Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Barat, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini

“(Saat ini) kebijakan sangat bagus, Bandara Husein Sastranegara tidak dimatikan (masih melayani penerbangan dengan pesawat propeller) dan Bandara Kertajati dihidupkan,” ujar Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar, Rabu 18 Oktober 2023.

Herman mengatakan pihaknya sangat mendorong upaya pemerintah untuk memajukan Bandara Kertajati melalui kolaborasi. Menurutnya pula, sebuah bandara terletak minimal 1 jam perjalanan dari pusat kota sudah menjadi hal lumrah di mana-mana.

Selain PHRI Jabar, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Jabar Budijanto Ardiansyah pun siap berkolaborasi guna mendukung penuh penerbangan berjadwal dengan pesawat jet dari BIJB Kertajati mulai 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Cegah Kasus Bansos Salah Sasaran, Pemkot Bandung Gunakan Sistem Yes! Jitu

Budijanto menuturkan Asita Jabar juga sudah melakukan sosialisasi terkait Bandara Kertajati kepada para agen-agen travel di luar negeri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x