Kereta Cepat Whoosh dan Bandara Kertajati Akan Dukung Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023

- 10 Oktober 2023, 10:00 WIB
Petugas PT KCIC periksa kereta cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar Selasa, 22 Agustus 2023.
Petugas PT KCIC periksa kereta cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar Selasa, 22 Agustus 2023. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan PSSI siap mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023 dengan memanfaatkan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh dan penerbangan pesawat melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyatakan tengah berkoordinasi lintas sektor untuk menciptakan konektivitas Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, serta penerbangan di Bandara Kertajati guna mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

"Kami Pemprov Jabar mendukung pelaksanaan (Piala Dunia) U-17. Kami sedang berusaha (koordinasi) dengan KCIC dan besok kami akan bertemu dengan (BIJB) Kertajati," kata Bey Machmudin usai inspeksi ke Stadion Si Jalak Harupat Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Dari JIS ke SJH, Pemain Piala Dunia U-17 akan Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Turun di Stasiun Tegalluar

Untuk Kereta Cepat Whoosh, lanjut Bey, Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan PT KCIC untuk menyiapkan jadwal perjalanan yang mendukung waktu mulai dan selesai pertandingan, serta menyediakan bus feeder untuk mengakomodir para penonton Piala Dunia U-17 2023.

"Jadi kami support dan kami upayakan promosi-promosi, juga dukungan lainnya kalau diperlukan," ucap Bey.

Terkait konektivitas dengan transportasi penerbangan, Bey menuturkan pihaknya segera bertemu pengelola BIJB Kertajati dan kepala daerah di kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) untuk mendukung konektivitas bandara dengan Stadion SJH Bandung.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah