Beredar Kabar Pandawara Group Sudah Kantongi Izin Aparat Desa untuk Bersihkan Pantai Loji

- 5 Oktober 2023, 19:30 WIB
Pandawara Grup lakukan klarifikasi dan tetap akan melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Loji Sukabumi di bulan Oktober ini.
Pandawara Grup lakukan klarifikasi dan tetap akan melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Loji Sukabumi di bulan Oktober ini. /Instagram.com/@pandawaragroup

PRFMNEWS - Pandawara Group mengaku sudah mendapatkan izin dari aparat desa dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk membersihkan Pantai Loji.

Sesuai rencana sebelumnya, Pandawara Group akan melakukan aksi bersih-bersih dan mengajak masyarakat setempat serta instansi terkait yang digelar pada 6-7 Oktober 2023.

Meski sempat mendapat penolakan dan menjadi sorotan publik, pemerintah desa menyampaikan klarifikasinya.

Baca Juga: Kontroversi Kepala Desa Tolak Inisiatif Pandawara Group Bersihkan Pantai Loji Sukabumi

Sekretaris Desa Sangrawayang, Dede Mulyadi mengatakan, sejak awal pihaknya menyambut baik kedatangan Pandawara Group yang menyampaikan niat untuk membersihkan pantai di sana.

"Makanya kalau (katanya) ada bahasa penolakan, kenapa harus ada penolakan? Sedangkan kepala desa juga tidak ada kata-kata penolakan, malah menyambut baik," jelas Dede dikutip prfmnews.id dari BBC.

Dede menduga munculnya tudingan Kepala Desa Sangrawayang, Muhtar, menolak Pandawara lantaran miskomunikasi.

Baca Juga: Ada Rencana Jalan Sukajadi Kembali Dua Arah, Begini Kata Dishub Kota Bandung

"Mungkin salah tanggapan atau bagaimana sehingga keluar penolakan, padahal tujuan di situ bukan penolakan bersih-bersih pantainya, tapi penolakan diviralkan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x