Ada Rencana Jalan Sukajadi Kembali Dua Arah, Begini Kata Dishub Kota Bandung

- 5 Oktober 2023, 17:34 WIB
SUASANA kawasan Jalan Sukajadi, Kota Bandung.*/DOK. PR
SUASANA kawasan Jalan Sukajadi, Kota Bandung.*/DOK. PR /

PRFMNEWS - Rencana mengembalikan Jalan Sukajadi seperti semula yaitu kembali dua arah, masih dalam tahap kajian. Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung tengah menyiapkan ujicoba untuk mengetahui efek pengembalian arus lalulintas di jalan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Bandung, Yadi Haryadi mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Kasatlantas Polrestabes Bandung terkait rencana rekayasa Jalan Sukajadi menjadi dua arah kembali.

"Hal ini kaitannya dengan komplain warga setempat yang dianggap terlalu memutar (untuk satu arah, red), sehingga jauh. Namun untuk warga (pengguna kendaraan, red) lebih cepat jarak tempuhnya dan enggak macet. Cuma warga sekitar, jarak tempuhnya lebih lama karena memutar," ungkap Yadi saat dihubungi, Kamis 5 Oktober 2023.

Baca Juga: Bulog Salurkan Ratusan Ribu Ton Beras Sebagai Bantuan Pangan untuk Masyarakat Jawa Barat

Rencananya, kata Yadi pada Sabtu 7 Oktober 2023 atau Minggu 8 Oktober 2023 ini Dishub Kota Bandung akan melakukan survei terhadap Jalan Sukajadi. Setelah itu baru diujicobakan untuk rekayasa dua arah ini.

"Sekarang baru Sukajadi saja yang rencananya akan di dua arahkan, karena ini juga jalan provinsi," tuturnya.

Kebijakan ini sendiri diambil, menyusul banyaknya desakan dari warga kawasan Sukajadi yang diterima instansinya. Warga sekitar, ungkap Yadi, memang mendesak Jalan Sukajadi dikembalikan lagi menjadi dua arah. Karena itulah, Dishub akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum diujicobakan.

Baca Juga: Lemah Jantung Bisa Terjadi karena Hal Sepele Ini, Bukan karena Makanan, Menurut dr. Zaidul Akbar

"Nanti di analisa dulu unjuk kerja jalan, unjuk kerja lalu lintasnya, termasuk pergerakan orang dan pergerakan kendaraan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x