Sudah Punya E-Tiket Gratis Kereta Cepat? Ini Panduan dan Syarat Wajib Ikut Perjalanan Saat Hari H

- 18 September 2023, 07:00 WIB
Petugas PT KCIC periksa kereta cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar Selasa, 22 Agustus 2023.
Petugas PT KCIC periksa kereta cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar Selasa, 22 Agustus 2023. /prfmnews/Dedy Mullyana

PRFMNEWS – PT KCIC telah membuka pendaftaran online peserta uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk masyarakat umum mulai Minggu, 17 September 2023. Hari pertama dibuka, kuota tiket gratis KCJB ini telah habis dipesan calon peserta uji coba.

Bagi masyarakat yang sudah memiliki e-tiket gratis (kode registrasi) dikirim melalui email untuk ikut uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC menyampaikan ada sejumlah syarat dan ketentuan wajib dipatuhi calon penumpang saat hari H keberangkatan sesuai tanggal dan jam yang tertera pada e-tiket.

Lantas, bagaimana panduan / tahapan yang perlu dilakukan peserta uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung yang sudah pegang e-tiket, serta apa saja syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan selama ikut perjalanan baik selama di stasiun dan di dalam kereta?

Baca Juga: Orang dengan Penyakit Tantung Tak Boleh Konsumsi Karbohidrat dan Madu? Simak Dulu Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, setelah daftar, calon penumpang akan mendapat email berisi kode registrasi sebagai bukti pendaftaran telah berhasil. Kode registrasi inilah yang akan berfungsi sebagai e-tiket yang wajib ditunjukkan ke petugas saat tiba di stasiun keberangkatan.

Saat hari H tiba, calon penumpang silakan datang ke stasiun keberangkatan sesuai yang tertera pada e-tiket berdasarkan tanggal dan jam yang dipilih. Misal, Anda memilih perjalanan Stasiun Tegalluar - Stasiun Halim PP pukul 09.00 WIB, maka silakan datang satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

“Perjalanan berlaku pulang pergi dan wajib mengikuti sesuai jadwal perjalanan, serta pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran (kode registrasi di email) dan kartu identitas (KTP/KK asli),” ujar Eva.

Baca Juga: Jadwal Penerimaan PPPK 2023 Diundur, Pendaftaran Mulai 20 September

"Bagi masyarakat yang sudah mendaftar agar perhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah dipilih, serta datang selambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan serta persiapkan dengan baik identitas dan bukti pemesanan untuk memperlancar proses verifikasi di stasiun," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah