Jokowi Sebut Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Bisa Jadi, Bisa Tidak

- 15 September 2023, 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu 13 September 2023
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu 13 September 2023 /Antara Foto/ Biro Sekretariat Presiden /


PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pengerjaan proyek strategis nasional (PSN) kereta semi cepat rute Jakarta - Surabaya masih belum dapat dipastikan kapan akan dikerjakan.

Bahkan Presiden Jokowi menyatakan bahwa pembangunan proyek kereta semi cepat Jakarta - Surabaya bisa saja tidak jadi dikerjakan pemerintah.

Menurut Jokowi, penentuan proyek kereta semi cepat Jakarta - Surabaya akan dikerjakan atau tidak akan tergantung pada hasil studi yang kini masih dilakukan.

Baca Juga: Jalur Perpanjangan Kereta Cepat Jakarta Bandung Sampai Surabaya Kemungkinan Besar Bakal Lewati Jalur Selatan

"Semua masih dalam studi. Kalau visible kerjakan, tidak visible tidak dikerjakan," kata Presiden, di sela agenda kerja di Karawang, Jawa Barat, Kamis 14 September 2023.

Sebelumnya, Presiden usai ikuti uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Rabu 13 September 2023 menyampaikan bahwa rencana pembangunan Kereta Cepat Jakarta Surabaya masih dalam studi dan dikalkulasi secara lebih rinci, termasuk penentuan rute.

"Kalau yang ke Surabaya masih dalam studi, masih dalam kalkulasi, juga penentuan trasenya di sebelah mana baru dalam studi semuanya," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: Rute Kereta Cepat Jakarta Surabaya Akan Lewati Trayek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kata Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x