Jabar akan Punya Jalan Tol Baru Penghubung Bogor-Bandung via Padalarang

- 5 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ruas Jalan Jol Bocimi yang menghubungkan Bandung - Bogor via Padalarang
Ruas Jalan Jol Bocimi yang menghubungkan Bandung - Bogor via Padalarang /Rian S Putra/

PRFMNEWS – Kementerian PUPR mengungkapkan Jawa Barat akan memiliki ruas jalan tol baru dengan rute menghubungkan wilayah Bogor-Sukabumi-Cianjur hingga ke Bandung melalui Padalarang.

Ruas jalan tol baru dengan rute penghubung Bogor-Sukabumi-Cianjur-Padalarang, Jawa Barat yang akan disiapkan Kementerian PUPR adalah bagian dari Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).

Rute Jalan Tol Bocimi, kata Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna, akan dilanjutkan ke Ciranjang, Kabupaten Cianjur dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar.

Baca Juga: Polresta Bandung Larang Toko dan Bengkel Jual Knalpot Brong

Pengerjaan ruas Tol Bocimi hingga ke Padalarang ini, ujar Herry, rencananya mulai digarap setelah seksi 3 dan seksi 4 di wilayah Sukabumi selesai dibangun.

"Saat ini kami menyelesaikan Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak, kemudian dilanjutkan sampai dengan Seksi 3 dan 4 di Sukabumi, kemudian disambungkan ke Bandung sehingga masyarakat yang menuju Bandung dapat melalui jalur Pansela Jawa Barat, selain melalui jalur pada umumnya yakni Jakarta-Cikampek," ujar Herry, dikutip prfmnews.id, Jumat 4 Agustus 2023.

Herry berharap dengan selesainya Jalan Tol Bocimi akan memudahkan lalu lintas menuju tujuan yang ada di sisi selatan Jawa Barat.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Bisa Dijangkau Lewat Tol Bocimi, Ada Jembatan Gantung hingga Pantai Eksotis

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah