Daftar Tempat Wisata Bisa Dijangkau Lewat Tol Bocimi, Ada Jembatan Gantung hingga Pantai Eksotis

- 5 Agustus 2023, 07:30 WIB
Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong - Cibadak Kelar, Jakarta-Sukabumi kini hanya 2,5 Jam
Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong - Cibadak Kelar, Jakarta-Sukabumi kini hanya 2,5 Jam /Instagram @waskitakarya

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keberadaan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) semakin mempermudah akses dari Jakarta menuju tempat-tempat wisata unggulan di Bogor dan Sukabumi.

Rekomendasi sejumlah tempat wisata dekat Tol Bocimi ini semakin mudah diakses setelah seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak dengan Gerbang Tol (GT) Parungkuda yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Kehadiran Tol Bocimi seksi 2 membuat waktu tempuh dari Jakarta ke destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam pantai hingga pegunungan di Bogor dan Sukabumi menjadi lebih singkat.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Pertunjukan Air Mancur Berjoged di Purwakarta Akhir Pekan Ini

“Sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,” kata Presiden Jokowi usai peresmian Tol Bocimi Seksi 2 di GT Parungkuda, Jumat 4 Agustus 2023.

Lantas, apa saja rekomendasi tempat wisata dekat Tol Bocimi yang semakin mudah diakses dengan adanya ruas Cigombong-Cibadak?

Rekomendasi destinasi wisata pertama yang bisa dikunjungi dengan perjalanan makin singkat setelah adanya Tol Bocimi seksi 2 adalah Lido Golf dan Resort.

Baca Juga: Dampak El Nino Mulai Terasa di Bekasi, Lahan Pertanian Mulai Mengalami Kekeringan

Tempat wisata ini merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) milik Hary Tanoesoedibjo di Kabupaten Bogor yang dikelilingi Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah