Jalan Tol Bocimi Bikin Perjalanan Jakarta-Sukabumi jadi 2,5 Jam Saja, Menurut Presiden Jokowi

- 4 Agustus 2023, 18:00 WIB
Presiden Joko Widodo dalam peresmian ruas jalan tol Bocimi seksi Cigombong-Cibadak, Jumat, 4 Agustus 2023.
Presiden Joko Widodo dalam peresmian ruas jalan tol Bocimi seksi Cigombong-Cibadak, Jumat, 4 Agustus 2023. /Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong - Cibadak baru saja diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Jumat 4 Agustus 2023.

Menurut Presiden Jokowi, berkat kehadiran Tol Bocimi, waktu tempuh perjalanan antara Jakarta dan Sukabumi terpangkas menjadi 2,5 jam saja.

Presiden Jokowi mengatakan, biasanya perjalanan darat antara Jakarta dan Sukabumi memakan waktu sampai 5 jam.

Baca Juga: Mengenal Reforma Agraria yang Sedang Dijalankan Pemerintah yang Memiliki Tujuan Mulia

"Alhamdulillah (Jalan Tol Bocimi) ruas Cigombong-Cibadak ini akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi. Biasanya 5 jam menjadi 2,5 atau 2 jam," ujarnya.

Dalam acara peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan pejabat terkait lainnya.

"Bahkan sebelumnya ada yang (perjalanan) sampai 6 jam, 9 jam, 8 jam karena ada pasar menjadi macet, pekerja keluar dari pabrik macet. Saya mengalami sendiri sekali, hampir 6 jam," beber Presiden Jokowi.

Baca Juga: Imbang Lawan Bali United, Beckham Nilai Persib Semakin Kompak dan Siap Menang di Pertandingan Berikutnya

Dengan peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Presiden Jokowi kemacetan arus perjalanan Jakarta-Sukabumi bisa dihilangkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x