Sempat Terkonfirmasi Positif Covid-19, 38 Orang di DPRD Jabar Dinyatakan Sembuh

- 26 Agustus 2020, 20:58 WIB
Gedung DPRD Jabar.
Gedung DPRD Jabar. /Dok DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jawa Barat (Jabar) yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh, Rabu 26 Agustus 2020.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat 38 orang tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test yang baru-baru ini dilakukan.

"Alhamdulillah, seluruhnya sudah sembuh, ya, kami kemarin dikunci (lockdown). Ya, kuncinya disiplin dan sebetulnya sudah pada mengerti semua, seperti kata Presiden lebih baik pakai masker daripada lockdown," katanya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Pasien Panti Disabilitas Sempat Larikan Ambulans, Pihak Keluarga Kaget: Koq Bisa Nyetir Mobil?

Kendati demikian, Gedung DPRD Jabar yang terletak di Jalan Diponegoro Kota Bandung itu masih ditutup hingga 28 Agustus 2020. Seluruh pegawai di Gedung DPRD Jabar masih  bekerja dari rumah atau work from home.

Ia menuturkan penutupan itu merupakan buntut dari ditemukannya 38 orang yang terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani tes masif dan tujuh orang diantaranya merupakan anggota DPRD Jabar.

Berdasarkan hasil tes usap pada 12 Agustus 2020 di lingkungan kantor DPRD Jabar, total yang terkonfirmasi ada 38 orang positif Covid-19 dengan rincian tujuh anggota dewan, sembilan orang aparatur sipil negara (ASN), dan sisanya non-ASN.

"Dan kalau saya diskusi dengan Gubernur Ridwan Kamil, kasus positif itu penyebabnya kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Taufik mengatakan masalah kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi masalah utama terlebih berbagai sosialisasi tentang hal tersebut sudah disebarluaskan di berbagai tempat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x