Anggota DPRD Jabar dan Pegawai DPRD Jabar Sembuh dari Covid-19, Lockdown DPRD Jabar akan Diakhiri

- 25 Agustus 2020, 10:47 WIB
Gedung DPRD Jabar.
Gedung DPRD Jabar. /Dok DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Sebanyak 38 orang terdiri dari 7 orang anggota dewan, 9 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta 22 orang pegawai non PNS dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu. Setelah dinyatakan positif, sebanyak empat orang anggota DPRD Jabar kembali melakuan swab test pada beberapa hari berikutnya dan hasilnya negatif covid-19.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi menuturkan, setelah empat orang anggota DPRD tersebut dinyatakan negatif, tiga orang anggota DPRD Jabar yang lainnya melakukan isolasi mandiri. tiga anggota DPRD tersebut sudah menjalani swab test pada 18 Agustus lalu dan hasilnya negatif atau sudah dinyatakan sembuh.

"Empat orang (anggota DPRD) di antarnya melakukan swab ulang dan ternyata hasilnya negatif. Sementara yang lain (3 orang anggota DPRD) isolasi mandiri dan sudah di-swab lagi pada tanggal 18 Agustus hasilnya negatif juga," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 25 Agustus 2020.

Baca Juga: Beberapa Desa di Kabupaten Bandung Mulai Alami Kekeringan, Warga Diminta Bikin Bak Penampungan Air

Yedi menambahkan, meski beberapa orang yang sebelumnya positif covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh, Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro Kota Bandung masih akan tetap ditutup atau 'lockdown'. Rencananya penutupan ini akan dilakukan hingga 28 Agustus 2020.

"Jadi tanggal 28 itu terakhir, dan setelah tanggal 28 kita akan kembali masuk atau tanggal 31 kita masuk kembali," tambahnya.

Baca Juga: Warga yang Daftar Menjadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Harus Lolos Pemeriksaan Kesehatan Fisik

Sementara itu untuk pegawai PNS dan pegawai non-PNS di DPRD Jabar sudah melakukan isolasi mandiri di Gedung BPSDM Jabar di kota Cimahi. Setelah melakukan isolasi mandiri, kini mereka pun sudah dinyatakan sembuh.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x