38 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar Tutup Sementara

- 14 Agustus 2020, 21:04 WIB
Gedung DPRD Jabar.
Gedung DPRD Jabar. /Dok DPRD Jabar.



PRFMNEWS
– Sebanyak 38 orang yang bekerja di Gedung DPRD Jawa Barat (Jabar) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan swab test terhadap semua orang yang berkegiatan di Gedung DPRD Jabar pada 12 Agustus 2020 lalu.

Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati menyatakan, atas temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, pihaknya memutuskan untuk menutup sementara Gedung DPRD Jabar hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun Siap Tayang Kembali, Begini Kata Sutradara

“Mulai malam ini Gedung DPRD Jabar diututup sementara. Nantinya akan diumumkan oleh ketua DPRD Jabar terkait sampai kapan penutupan dilakukan,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 14 Agustus 2020.

Adapun 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gedung DPRD Jabar terdiri dari 7 orang anggota dewan, 9 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta 22 orang non PNS. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sedang menjalani isolasi.

“Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang menjalani isolasi di BPSDM Jabar dan isolasi mandiri di rumah,” tambah Ida.

Baca Juga: Pesan Berantai Sebut Penderita TBC Usus Ditolak Rumah Sakit, Camat Sukajadi: Dia Terkendala Biaya

Terkait adanya 7 anggota dewan di DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19, Ida menyebut mereka ada yang berasal dari Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, dan juga Fraksi Demokrat.

“Kelihatannya 38 orang tersebut tidak bergejala Covid-19. Pada kaget saat hasilnya keluar karena mereka semua merasa sehat-sehat saja, tidak ada gejala Covid-19,” tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x