Pangandaran Punya Jembatan Tanpa Tiang Terpanjang di Jabar Senilai Rp72 M pada Desember 2023

- 10 Juli 2023, 20:00 WIB
 Pangandaran Punya Jembatan Tanpa Tiang Terpanjang di Jabar Senilai Rp72 M pada Desember 2023
Pangandaran Punya Jembatan Tanpa Tiang Terpanjang di Jabar Senilai Rp72 M pada Desember 2023 /IG ridwankamil

 

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan groundbreaking Jembatan Sodongkopo di Nusa Gede, Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu 9 Juli 2023.

Ridwan Kamil menyebut Jembatan Sodongkopo Pangandaran merupakan calon jembatan bentang yang dibangun tanpa tiang atau pilar tengah terpanjang di Jawa Barat.

“Jembatan bentang terpanjang, tanpa tiang di Jawa Barat kemarin dimulai pekerjaannya. Akan meningkatkan ekonomi Jawa Barat selatan berlipat-lipat,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin 10 Juli 2023.

Baca Juga: Jembatan Sodongkopo Pangandaran Mulai Dibangun, Ridwan Kamil: Nusawiru-Batu Karas 10 Menit

Ridwan Kamil menyampaikan pembangunan Jembatan Sodongkopo yang akan semakin mempermudah akses wisata pantai di kawasan Pangandaran ini selesai pada Desember 2023.

“Insya Allah Desember 2023 selesai, berbarengan dengan perbaikan jalan-jalan di Jawa Barat sepanjang 375 km yang dikerjakan tahun ini,” ungkap Kang Emil.

Jembatan Sodongkopo, ujar Kang Emil, dibangun untuk memudahkan serta mempersingkat jarak dan waktu tempuh perjalanan dari wilayah Jabar Selatan seperti Tasikmalaya Selatan, Garut Selatan, Cianjur Selatan, dan Kabupaten Sukabumi ke Pangandaran hingga Batu Karas.

Baca Juga: Kerja Sama Indonesia-Korsel, Bangun Terowongan Bawah Laut

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x