Cuma di Tanah Sunda Kamu Bisa Menemukan 10 Ciri Khas Unik ini!

- 3 Juli 2023, 09:40 WIB
ADEGAN ‘Sanghyang Awi’ karya Ayo Sunaryo berceritakan tentang nilai-nilai filosofi tanaman bambu bagi suku Sunda yang mulai ditinggalkan dipentaskan di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat beberapa waktu lalu.
ADEGAN ‘Sanghyang Awi’ karya Ayo Sunaryo berceritakan tentang nilai-nilai filosofi tanaman bambu bagi suku Sunda yang mulai ditinggalkan dipentaskan di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat beberapa waktu lalu. /Portal Bandung Timur/Heriyanto Retno/

PRFMNEWS - Siapa sih yang tidak mengetahui Suku Sunda? Suku ini identik dengan bahasanya yang unik dan karakter orangnya yang lemah lembut.

Berdasarkan sensus penduduk 2010. suku Sunda menempati posisi kedua terbesar di Indonesia dengan jumlah sebanyak 15,5 persen atau 36,7 juta jiwa, setelah suku Jawa.

Nah, salah satu kebudayaan yang sering dijumpai dan dikenal oleh masyarakat secara umum adalah kebudayaan Jawa Barat atau Sunda.

Baca Juga: Wow! Stunting Ternyata Sudah Dibahas Sejak Naskah Sunda Kuno, Ahli Ungkap Isinya

Sunda memiliki beragam kekayaan tradisi unik dan kebiasaan yang mungkin tidak ditemukan apabila kamu melancong ke daerah lain.

Apa saja itu? Yuk langsung simak artikel di bawah ini ya gengs.

1. Ramah dan murah senyum

Tidak hanya menjadi karakter dan kebiasaan orang Sunda, keramahan dan murah senyum telah menjadi identitas bagi orang Sunda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x