Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dampingi Jemaah ke Arafah

- 27 Juni 2023, 15:17 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dampingi jemaah haji ke Mekkah
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dampingi jemaah haji ke Mekkah /dok Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Jemaah haji asal Indonesia termasuk dari Jawa Barat (Jabar) telah tiba di Arafah untuk melaksanakan wukuf yang merupakan salah satu bagian dari puncak ibadah haji.

Jemaah haji secara bertahap diberangkatkan dari Mekkah ke Arafah sejak Senin, 26 Juni 2023 dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi perjalanan jemaah haji asal Jabar ke Arafah.

Mobilisasi jamaah ini dilakukan sejak pukul 07.00-24.00 WAS. Pemerintah Arab Saudi telah mengalokasikan sebanyak 21 bus untuk setiap maktab jemaah haji indonesia, dengan kapasitas 3.000 jemaah per maktab.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Tinjau Kondisi Jemaah Lansia yang Sedang Berhaji

Seluruh bus tersebut diperkirakan hanya memerlukan 3 kali perjalanan dari Mekkah-Arafah untuk mengantarkan seluruh jamaah.

Begitu pula dengan pak Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum yang pada rangkaian ibadah haji 1444 H ini bertugas sebagai Amirul Hajj untuk jemaah asal Jawa Barat. Ia telah tiba di perkemahan bersama dengan ribuan jemaah lainnya.

Tampak pak Uu duduk bersebelahan dengan sejumlah jamaah lainnya, meski masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat membersamai Ridwan Kamil, pak Uu tak terlihat mendapat perlakuan khusus selama rangkaian ibadah haji ini.

Baca Juga: Tiba di Mekkah, Uu Ruzhanul akan Jadi Amirul Haj Jemaah asal Jabar

"Alhamdulillah sudah sampai di Arafah, saya sudah masuk tenda bersama dengan jamaah lainnya" ungkap pak Uu melalui video singkat yang dikirimnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x