Wisatawan dan Pengusaha Wisata di Pangandaran Wajib Pakai Masker Agar Pangandaran Tak Ditutup

- 20 Agustus 2020, 11:22 WIB
Suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (7/7/2020).*
Suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (7/7/2020).* /Aris Kurniawan/DAGO HOLIDAY

PRFMNEWS - Pada libur peringatan HUT ke-75 RI pekan lalu, lokasi wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat dibanjiri wisatawan. Selang satu pekan, libur panjang kembali bisa dinikmati warga mulai hari ini, Kamis 20 Agustus 2020.

Terkait libur panjang ini, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan wisatawan di Pangandaran dipastikan akan membludak. Oleh karena itu pihaknya memberikan perhatian ekstra agar setiap wisatawan aman dari penyebaran covid-19.

"Ini libur panjang Kamis sampai Minggu dan biasanya libur panjang seperti ini tamu membludak. Tentu karena ini masih pandemi corona dan untuk mencegah corona di Pangandaran maka setiap minggu kami rutin apel koordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di Pangandaran," kata Jeje saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 20 Agustus 2020.

Baca Juga: Arus Lalin Meningkat, Jasa Marga Perpanjang Contraflow yang Semula Sampai KM 51, Kini Sampai KM 61

Kata Jeje, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Pangandaran akan selalu diingatkan untuk menggunakan masker. Selain oleh Satpol PP, petugas dari Balawista, Jaga Lembur hingga TNI/Polri akan berkeliling untuk mengingatkan protokol kesehatan kepada warga.

Selain pengunjung, setiap pelaku usaha di lokasi wisata Pangandaran pun terus diingatkan untuk menggunakan masker. Bahkan, Jeje sendiri mengaku langsung turun memantau penerapan protokol kesehatan ini.

Baca Juga: Kertajati Sudah Dinyatakan Memenuhi Syarat oleh Arab Saudi untuk Jadi Embarkasi dan Debarkasi Haji

"Yang paling utama menggunakan masker. Setiap pengunjung. setiap pelaku wisata harus memakai masker dan Alhamdulillah 90 persen sudah pakai masker dan ini saya juga sedang jalan di pantai," sebutnya.

Jeje menjelaskan, protokol kesehatan ini sangat penting diterapkan di lokasi wisata di Pangandaran. Pasalnya, jika warga tak disiplin terhadap protokol kesehatan dan terjadi penularan covid-19 maka wisata di Pangandaran terancam ditutup kembali.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x