Balawista Pangandaran Imbau Wisatawan Berenang di Zona Aman

- 2 Agustus 2020, 09:48 WIB
SEJUMLAH wisatawan bermain air di tepi Pantai Pangandaran.*/MUSLI SUPRIANTO/KABAR PRIANGAN
SEJUMLAH wisatawan bermain air di tepi Pantai Pangandaran.*/MUSLI SUPRIANTO/KABAR PRIANGAN /

PRFMNEWS - Pantai Pangandaran masih menjadi objek wisata favorit para wisatawan di Jawa Barat. Tak jarang pada libur panjang akhir pekan, pantai Pangandaran sering diserbu wisawatan.

Kendati begitu, Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Wilayah Pangandaran, Heri Haerudin mengingatkan, agar para wisatawan yang hendak melakukan aktivitas berenang di sekitar pantai, mematuhi rambu-rambu yang sudah disediakan petugas.

"Kami dari lifeguard setiap hari mulai pagi sudah memasang rambu pantai baik bendera merah yang bertuliskan larangan berenang. Kalau ada bendera merah artinya disana ada arus balik yang bisa menarik orang ke tengah laut. Bagi para wisatawan yang akan ke Pangandaran tolong hindari bendera merah itu," ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Tips Penanganan Cedera Olahraga dari Mantan Fisioterapis Timnas Indonesia

Heri menyampaikan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menempatkan beberapa personel lifeguard di area yang dirasa berbahaya.

Agar memudahkan wisatawan memilih lokasi aman untuk berenang, petugas juga sudah menaruh beberapa rambu penanda.

Baca Juga: Wargi Bandung, Begini Pola Rekayasa Lalu Lintas Seputaran Proyek Flyover Jalan Jakarta-Supratman

"Ada lokasi aman berenang itu di bendera merah kuning. Kami juga sediakan alat bantu renang seperti selancar air dan pelampung," tukasnya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X