Arus Lalin Meningkat, Jasa Marga Perpanjang Contraflow yang Semula Sampai KM 51, Kini Sampai KM 61

- 20 Agustus 2020, 10:55 WIB
Contraflow di ruas tol Jakarta-Cikampek, Kamis 20 Agustus 2020.
Contraflow di ruas tol Jakarta-Cikampek, Kamis 20 Agustus 2020. /JASA MARGA

PRFMNEWS - Memasuki libur panjang Tahun Baru Islam 1442 H, arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan. Maka dari itu untuk melancarkan arus lalu lintas, PT Jasa Marga selalu operator Tol Jakarta-Cikampek memberlakukan contraflow.

Sebelumnya contraflow hanya diberlakukan dari KM 47 hingga KM 53 dengan dominasi kendaraan arah timur (Bandung - Jawa Tengah). Namun karena masih terusnya meningkat arus kendaraan, maka contraflow pun diperpanjang hingga KM 61 sejak pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Kertajati Sudah Dinyatakan Memenuhi Syarat oleh Arab Saudi untuk Jadi Embarkasi dan Debarkasi Haji

"Dikarenakan terus meningkatnya volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Cikampek saat ini, rekayasa lalu lintas contraflow yang semula diberlakukan di KM 47 sampai dengan KM 53, saat ini diperpanjang menjadi KM 47 sampai dengan KM 61 sejak pukul 10.00 WIB," tulis Jasa Marga dalam keteranga tertulisnya yang diterima prfmnews.id Kamis 20 Agustus 2020.

Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di titik pertemuan Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM 48.

Baca Juga: Ini Bocoran Cerita FTV Preman Pensiun: Bubun Siap Kembali ke Terminal, Tisna TOP Kembali Jualan Buah

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow , Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Jasa Marga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x