Kertajati Sudah Dinyatakan Memenuhi Syarat oleh Arab Saudi untuk Jadi Embarkasi dan Debarkasi Haji

- 20 Agustus 2020, 10:12 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati/
Tampak depan BIJB Kertajati/ /Rizky Perdana

PRFMNEWS - Seharusnya pada musim haji tahun 2020 kemarin, Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dijadikan sebagai embarkasi dan debarkasi bagi para jemaah haji asal Jawa Barat. Namun sayang, karena pandemi covid-19 hal ini urung terlaksana karena pemerintah memutuskan untuk meniadakan pemberangkatan jemaah haji tahun ini.

Kendati tahun ini tidak bisa digunakan sebagai embarkasi dan debarkasi, Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Salahudin Rafi optimis pada tahun 2021 mendatang BIJB Kertajadi bisa digunakan sebagai embarkasi dan debarkasi seiring adanya angin segar dari Arab Saudi terkait pelaksanaan haji tahun depan.

 

Baca Juga: Film Tilik dan Bu Tejo Menjadi Viral, Joko Anwar Sempatkan Nonton dan Berikan Penilaian Seperti Ini

Selain itu diharapkan juga pemerintah Arab Saudi membuka kembali pintu untuk kedatangan jemaah umrah termasuk dari Indonesia dan Jawa Barat.

"Tahun 2021 Insya Allah kalau lihat beritanya Arab Saudi tahun ini berhasil melakukan protokol kesehatan untuk haji, sehingga dengan adanya keberhasilan ini September sudah bisa membuka internasional flight di Jeddah. Dan kita harapkan sama-sama dibuka untuk penerbangan umrah," ungkap Salahudin saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 19 Agustus 2020.

Baca Juga: 45 Tempat Hiburan di Kota Bandung Dapatkan Rekomendasi untuk Buka Kembali dari Disbudpar

Nanti, kata Salahudin, jemaah asal Jawa Barat ini akan diterbangkan ke Arab Saudi dan kembali ke Tanah Air menggunakan Saudi Arabian Airlines. Bahkan otoritas penerbangan Arab Saudi sudah melakukan pengecekan sisi udara dan sisi darat BIJB Kertajati.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x