Ridwan Kamil Usung Pangandaran Jadi Destinasi Unggulan Jabar Pascapandemi

- 9 Agustus 2020, 06:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek kesiapan protokol kesehatan Covid-19 di obyek wisata pantai Pangandaran dalam kunjungan kerjanya, Kamis, (11/6/2020).* AGUS KUSNADI - KP /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, pariwisata Jabar siap menyokong ekonomi pascapandemi COVID-19 dengan mendorong Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu etalase wisata di Jabar.

Dengan berbagai panorama alam yang indah mulai dari sawah, sungai, gunung, hingga pantai, Pangandaran dinilai mampu menjadi destinasi wisata unggulan untuk meningkatkan perekonomian Jabar.

“Saya yakin Pangandaran dan Jawa Barat secara umum akan pulih kembali pascapandemi COVID-19. Asalkan dirawat dengan baik, apalagi (jika) Pangandaran didesain dengan baik, ekonominya akan melompat," ucap Emil sapaan Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara "Webinar Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia" dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (8/8/20).

Baca Juga: Bogor dalam Kewaspadaan Tinggi Covid, Wakil Walikota: Mudah-mudahan Tidak Tergelincir ke Zona Merah

Kolaborasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jabar serta dukungan pusat pun, lanjut Kang Emil, diperlukan untuk kemajuan wisata di Pangandaran.

“Semua kompak dan bisa (berkolaborasi), (maka) Pangandaran akan kembali baik (pascapandemi),” tambah Emil.

Selain itu, Pangandaran dinilai memiliki peluang lebih besar untuk menggaet wisatawan karena mayoritas yang datang adalah wisatawan nusantara (wisnus) atau wisatawan lokal yang tidak membutuhkan transportasi udara.

Baca Juga: Banyak Peminta Sumbangan HUT RI di Jalan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung: Ada Cara yang Lebih Elok

"Karena itu, saya yakin wisata di Pangandaran akan kembali pulih," kata Emil.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X