HUT Jabar ke-75, Pemprov Gelar Kampanye AKB yang Bakal Disiarkan di TV Nasional Malam Nanti

- 19 Agustus 2020, 12:21 WIB
Logo HUT Jabar ke-75.
Logo HUT Jabar ke-75. /Instagram / @humas_jabar

PRFMNEWS - Tepat hari ini Rabu 19 Agustus 2020, Provinsi Jawa Barat memperingati hari jadi yang ke-75. HUT Jabar ke-75 ini mengusung tema Inovasi dan Berbudaya.

Ketua Panitia HUT ke-75 Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan puncak acara akan digelar secara terbatas di Plaza Gedung Sate pada Rabu 19 Agustus, mulai pukul 19.00 WIB. Puncak acara akan digelar dalam bentuk kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama Terbaru 2020 yang Ditetapkan Presiden Melalui Kepres

Acara virtual reality show bertajuk "Adaptasi Kebiasaan Baru bersama Kang Emil" itu akan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi nasional seperti TVRI, Kompas TV, Berita Satu, iNews TV, dan CNN Indonesia.

Selain itu beberapa stasiun tv lokal juga bakal menyiarkan acara ini. Acara juga akan disiarkan secara streaming di Youtube Humas Jabar. 

Tak hanya menghadirkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai pembicara dalam kampanye AKB, bakal ada juga penampilan dari sejumlah artis nasional seperti Dewi Gita, Hedi Yunus, Isyana Sarasvati, Melody Nurramdhani, JKT 48, serta artis dan seniman Jawa Barat. Acara bakal dipandu oleh Ronal Surapraja dan Tike Priatnakusuma.

"Kita hadirkan acara hiburan dalam bentuk taping yang sudah disiapkan," kata Dudi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 19 Agustus 2020.

 

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Daerah Zona Merah Mengalami Penurunan

Selain menampilkan hiburan, bakal ada juga penggalangan dana khusus untuk mendukung pelaksanaan belajar daring di Jabar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by #75TahunJabar (@humas_jabar) on

Panitia pelaksana HUT Jabar ke-75 melalui program Dompet Jabar Peduli mengajak masyarakat menyisihkan dana dengan cara scan kode QR yang ada di layar kaca saat acara berlangsung.

"Kita akan pakai QR code untuk membantu pendidikan, sekarang kan banyak anak belajar daring susah dapat kuota, kita akan bantu dengan cara mengumpulkan dana melalui Dompet Jabar Peduli, dengan scan QR code saat nonton tv," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x