Begini Cara Sewa Rangkaian Kereta Seperti yang Dilakukan Siswa SMAN 3 Bandung

- 16 Mei 2023, 09:20 WIB
 Tangkapan Layar Kereta Api Luar Biasa yang disewa oleh Pelajar SMAN 3 Bandung untuk Study tour ke Bali/TikTok/khanasrl
Tangkapan Layar Kereta Api Luar Biasa yang disewa oleh Pelajar SMAN 3 Bandung untuk Study tour ke Bali/TikTok/khanasrl /

PRFMNEWS - Di media sosial sempat viral perjalanan wisata siswa SMAN 3 Bandung dengan menyewa rangkaian kereta dengan nama kereta luar biasa (KLB).

KLB ini memang disediakan oleh PT KAI dan dapay disewa oleh siapapun dan penyewa dapat menentukan jenis kereta api, jadwal, serta stasiun keberangkatan dan kedatangan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan cara menyewa rangkaian kereta KLB seperti yang dilakukan siswa SMAN 3 Bandung cukuplah mudah.

Baca Juga: Viral Rombongan SMA di Bandung Naik Kereta Luar Biasa KAI, Cek Cara Beli Tiket KLB Serasa Naik KA Pribadi

“Masyarakat yang ingin menyewa KLB, dapat menghubungi melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], media sosial KAI121, atau customer service di stasiun,” kata Joni.

Nantinya, lanjut Joni, calon pelanggan harus mengajukan surat permohonan angkutan rombongan yang berisi jumlah penumpang, relasi, dan jadwal perjalanan. Setelah itu, KAI akan mengecek ketersediaan rangkaian dan membuat penawaran tarif. Jika telah terjadi kesepakatan, lalu dibuatkan berita acara kesepakatan untuk perjalanan yang dimaksud.

Pada berita acara kesepakatan ini, ada DP (uang muka) yang harus dibayar. Kalau DP sudah dibayarkan, KAI akan menyiapkan sarana kereta apinya.

Baca Juga: Pandalungan, KA Baru dengan Rute Terjauh di Gapeka 2023, Ini Jadwal-Daftar Stasiun Pemberhentiannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x