KAI Operasikan Kereta Api Baru dengan Jarak Tempuh Terjauh Perdana di Gapeka 2023

- 13 Mei 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Antara/Siswowidodo/

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) mengoperasikan lima kereta api (KA) baru jarak jauh pada Gapeka 2023 dengan berbagai rute kota tujuan yang berlaku mulai 1 Juni mendatang.

Ada satu dari lima kereta api baru yang akan beroperasi mulai 1 Juni 2023 seiring pemberlakuan Gapeka terbaru dengan rute perdana yang melayani jarak tempuh paling jauh.

Nama kereta api baru antarkota yang akan beroperasi dengan rute perdana melayani jarak tempuh terjauh pada Gapeka 2023 yakni KA Pandalungan.

Baca Juga: Bos Agen J&T Cabang Tambora Diduga Bunuh Diri Lantaran Masalah Utang

Pelanggan KA Pandalungan akan menikmati perjalanan dengan jarak tempuh terjauh secara langsung dari stasiun keberangkatan awal tanpa perlu transit di stasiun antara.

Relasi atau rute perjalanan KA Pandalungan yakni berangkat dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Jember pp yang menawarkan kelas eksekutif.

“Rute ini merupakan rute perdana yang menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang dan Surabaya tanpa transit, sekaligus akan menjadi kereta api dengan rekor jarak tempuh terjauh,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Jalan Sekeloa Rusak Parah Imbas Banjir

Jadwal perjalanan KA Pandalungan untuk relasi Gambir - Jember yakni berangkat pukul 20.05 dan tiba 10.45 dengan waktu tempuh 14 jam 40 menit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x