Gubernur Ridwan Kamil Jajaki Kerja Sama Investasi dengan AICC

- 7 Mei 2023, 08:40 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Dok. Humas BKKBN Jabar/

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjajaki kerja sama dengan AICC, organisasi kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan para pengusaha Amerika Serikat.

Dalam pertemuan di Amerika Serikat ini, Ridwan Kamil memaparkan perekonomian Indonesia yang sedang dalam kondisi baik, terutama perekonomian Jabar yang tumbuh 5,45 persen.

Selain itu, ia juga mengemukakan kepada AICC bahwa Provinsi Jabar merupakan destinasi investasi yang menarik. Hal itu terlihat dari realisasi investasi di Jabar yang mencapai Rp174,6 triliun pada 2022. Angka itu menjadi yang tertinggi di Indonesia. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Bapenda Jabar yang Sukses Lampaui Target pada Triwulan I

Pada periode Januari-Maret (Triwulan I) 2023, realisasi investasi di Jabar sebesar Rp50 triliun. Jumlah itu juga menjadi yang tertinggi di Indonesia. 

Menurut Kang Emil, ada tiga hal yang membuat Jabar menjadi destinasi investasi menarik bagi investor. Pertama, kesiapan Jabar dalam infrastruktur.

"Banyak konektivitas transportasi yang dibangun di Jawa Barat, seperti akses tol, kereta cepat, pelabuhan, dan infrastruktur lainnya yang memudahkan investor menanamkan modalnya di Jawa Barat," ucap Kang Emil. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Kemajuan Ekonomi di Jabar, Nilai Investasi Hingga Rp175 Triliun

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x