Sekretaris DPRD Jabar Apresiasi Tingkat Kehadiran Pegawai Sekretariat Dewan

- 26 April 2023, 19:00 WIB
Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Wahida Hidayati
Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Wahida Hidayati /Humas DPRD Jawa Barat


PRFMNEWS - Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Wahida Hidayati mengapresiasi tingginya tingkat kehadiran pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulilah, pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat hampir seluruhnya masuk di hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1444 Hijriah, libur kurang lebih satu minggu,” tutur Ida Wahida Hidayati, Bandung, Rabu 26 April 2023.

Dari total jumlah pegawai lanjut Ida Wahida Hidayati mengatakan, hanya beberapa pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya.

Baca Juga: DPRD Jabar Tutup Tarawih Keliling di Ruang Sidang Paripurna

Hal tersebut karena beberapa pegawai masih dalam perjalanan kembali atau balik, menunda kepulangan demi menghindari kemacetan di puncak arus balik 2023 yang terjadi sejak 24 sampai 25 April 2023.

Perpanjangan cuti ini pun diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Sebagaimana imbauan Presiden Joko Widodo yang intinya mengimbau masyarakat umum, termasuk ASN dan TNI-Polri agar menunda kepulangan kembali untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik libur Idul Fitri 1444 Hijiriah.

“Ada beberapa yang cuti, karena kebetulan mereka mudiknya di luar Jabar. Ada yang di Jateng, Jatim, Sumatera hingga Bali. Jadi mereka (pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya) mengikuti imbauan Presiden Jokowi untuk menunda kepulangannya untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik,” katanya.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi Calon Imam Masjid untuk Arab, Simak Syarat dan Waktu Pendaftaran

Terkait teknisnya tambah Ida Wahida Hidayati, pegawai yang menunda kepulangannya bisa mengisi pengajuan cutinya secara online melalui e-cuti lewat K-MOB ASN.

“Jadi bisa langsung mengajukan cuti atau menambah cutinya untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x