Masjid Raya Al Jabbar Bakal Jadi Objek Vital Negara, Ridwan Kamil: Penataan PKL Dilakukan TNI

- 21 Maret 2023, 13:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar Senin  20 Maret 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar Senin 20 Maret 2023. /Dedy Mullyana/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar akan segera mendaftarkan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung menjadi objek vital negara.

Alasan Masjid Raya Al Jabbar didaftarkan sebagai objek vital negara, kata Ridwan Kamil, untuk memperkuat pengamanan dan penjagaan ketertiban di kawasan wisata religi Kota Bandung tersebut.

"Karena ini (Masjid Raya Al Jabbar) masuk objek vital, maka akan didaftarkan sebagai objek vital negara. Kalau sudah masuk objek vital negara, maka penguatan TNI/Polri sangat dibutuhkan," kata Ridwan Kamil seusai pelantikan DKM masjid terapung pertama di Jabar itu, Senin 20 Maret 2023.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Ridwan Kamil Akhirnya Umumkan Jadwal Pembukaan Museum Masjid Raya Al Jabbar

Ridwan Kamil yang juga merupakan Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar menambahkan, penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan masjid akan dikerjasamakan dengan koperasi yang dikelola Kodim 0618/BS Kota Bandung.

"Untuk penataan PKL dan lain-lain kita akan kerjasamakan dengan koperasi Kodim, sehingga kalau dengan pihak ketiga mempunyai kewenangan mengatur ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna sempat menjelaskan, jumlah PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar terus bertambah.

Baca Juga: Selain Buka Exit Tol KM 149, ini Upaya Pemprov Jabar untuk Atasi Macet di Sekitar Al Jabbar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x