4 ASN Pemkot Tasikmalaya Positif Nyabu, Salah Satunya Kepala Bappelitbangda

- 18 Maret 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Empat orang ASN di instansi Pemerintah Kota Tasikmalaya terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Empat ASN yang diketahui positif narkoba jenis sabu yakni inisial AN staf Pemerintah Kelurahan Cibeureum, FR dan TS merupakan staf Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya, dan AA sebagai Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

"Setelah dilakukan tes urine dan hasilnya positif amphetamine atau sejenis sabu-sabu," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ikhwan, dikutip dari ANTARA, Sabtu 18 Maret 2023.

Baca Juga: Nekat Lempar Bakso Isi Sabu ke Lapas, Pria di Sukabumi ini Terancam Dibui

Terbongkarnya aksi nyabu para ASN Pemkot Tasikmalaya ini berawal dari penangkapan seorang pengedar, inisial DN pada 11 Maret 2023.

Setelah DN, terungkap pelaku lainnya, yakni AL yang bekerja sebagai pekerja harian lepas di Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Hasil pemeriksaan AL ditemukan tiga paket sabu-sabu, selanjutnya dilakukan interogasi hingga akhirnya terungkap nama-nama ASN di lingkungan Bappelitbangda dan kantor kelurahan di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Terlilit Hutang, Seorang Ibu di Jakarta Nekat Jual Sabu

AKP Ikhwan menyebutkan, para ASN, termasuk Kepala Bappelitbangda mengakui pernah mengonsumsi sabu, tapi sudah lama tidak memakainya lagi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x