Beri Arahan untuk Calon Siswa SIPSS, Karo SDM Polda: Ikuti Seleksi dengan Fair dan Sungguh-sungguh

- 30 Januari 2023, 14:40 WIB
Kegiatan pembacaan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas seleksi penerimaan calon siswam Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2023
Kegiatan pembacaan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas seleksi penerimaan calon siswam Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2023 /Polda Jabar


PRFMNEWS - Kegiatan pembacaan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas seleksi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2023 digelar pada hari ini, Senin 30 Januari 2023.

Kegiatan dipimpin Karo SDM Polda Habar, Kombes Pol Solichin yang didampingi Kabag Psi SDM Polda Jabar dan Ombudsman Provinsi Jabar di Aulat Dit Lantas Polda Jabar, Kota Bandung.

Solichin memberikan arahan kepada seluruh calon siswa SIPSS agar mengikuti seleksi dengan fair dan bersungguh-sungguh. Juga, atas keinginan sendiri dan bukan keinginan orang tua atau siapapun.

Baca Juga: Polri Minta Masyarakat Melapor Jika Jadi Korban Penipuan dengan Modus Undangan Pernikahan

"Bagi peserta agar siap untuk menerima hasilnya, apabila dinyatakan tidak lolos dalam setiap tahapan tesnya," kata Solichin kepada PRFMNEWS.

Sementara untuk panitia seleksi, diminta agar jujur, tidak menerima imbalan, titipan, atau tindakan KKN agar siswa yang dinyatakan lulus menciptakan perwira yang benar-benar bisa menjadi pemimpin. Serta menjadi perwira profesional bagi bawahannya dan menjaga harkat martabat intitusi Polri.

Baca Juga: Beasiswa LPDP Reguler 2023, Cek Cara Daftar, Syarat Dokumen dan Skor TOEFL, PNS-Polri Wajib Sertakan ini

"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta Integritas ini, sebagai wujud komitmen panitia, peserta dan orang tua, yang merupakan suatu kontrak moral atau janji yang harus dilaksanakan bukan hanya seremonial semata, sehingga terhindar dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan seleksi SIPSS TA 2023," ungkapnya.

Pimpinan Polri dikatakannya, telah memberikan peringatan dan menghilangkan penyimpangan dalam pelaksanaan seleksi dengan menindak tegas terhadap oknum-oknum yang terlibat praktek KKN.

Baca Juga: Awas Hoaks! Beredar Pesan Penculikan Anak dengan Logo Polda Metro Jaya dan Binmas Polri

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x