Persib vs Persija, Polda Sebut Tidak Ada Polisi untuk Pengamanan di Stadion

- 9 Januari 2023, 15:41 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo /Budi Satria/prfmnews



PRFMNEWS - Polda Jawa Barat memastikan tidak akan ada petugas kepolisian yang berjaga di stadion untuk pertandingan Persib vs Persija pada Rabu, 11 Januari 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, hal ini karena kepolisian mengikuti aturan terbaru berdasarkan Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2022.

Dengan aturan baru tersebut, pihak yang melakukan pengamanan di dalam stadion atau area pertandingan adalah panitia yakni Safety and Security Officer (SSO) atau Steward.

Baca Juga: Polda Jabar Sebut Izin Pertandingan Persib vs Persija 11 Januari 2023 Masih Proses

"Dengan pengamanan di dalam gedung atau di sekitar pertandingan dilaksanakan oleh pihak panitia, dalam hal ini SSO yaitu steward officer," kata Tompo saat on air di Radio PRFM Bandung, Senin 9 Januari 2023.

Pengamanan oleh Steward ini hanya dilakukan di dalam stadion atau Zona 1. Sedangkan Zona 2 yaitu luar stadion tetap dijaga oleh petugas kepolisian.

"Zona 2 dilaksanakan oleh kepolisian, batasnya itu sampai dari batas pintu masuk gedung stadion dan di luar arena stadion hingga jalan," tuturnya.

Baca Juga: Dipastikan Tidak Hangus, Begini Prosedur Pengajuan Refund Tiket Pertandingan Persib vs Persija

Kendati demikian, petugas kepolisian masih diperbolehkan masuk ke dalam area stadion apabila memang dibutuhkan oleh pihak Steward jika terjadi kondisi yang tak terkendali.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x