Ridwan Kamil: Papan Pengumuman dan Petugas Bertoa Jadi Solusi Jaga Masjid Al Jabbar Tetap Bersih dan Tertib

- 4 Januari 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berikan pernyataan terkait papan pengumuman di Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung.
Ilustrasi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berikan pernyataan terkait papan pengumuman di Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung. /Dok. Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah solusi untuk menjaga area Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung tetap bersih dan tertib yang akan diwujudkan pihak DKM.

Solusi menjaga kebersihan dan ketertiban Masjid Raya Al Jabbar ini, kata Ridwan Kamil, harus segera dilakukan mengingat euforia masyarakat akan kehadiran ikon baru Jabar ini sangat tinggi.

Solusi ini sebagai bentuk respons Ridwan Kamil yang mengetahui oknum masyarakat membuang sampah sembarangan bahkan anak-anak berenang di kolam retensi area Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Syuting Preman Pensiun 8 Sudah Dimulai, Rencananya Tayang saat Bulan Puasa

Ridwan Kamil mengaku sudah meminta DKM Masjid Raya Al Jabbar memasang papan pengumuman berisi sejumlah imbauan menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di area masjid.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengarahkan agar ada petugas khusus yang membawa toa atau alat pengeras suara untuk senantiasa mengingatkan masyarakat selama berada di area Masjid Raya Al Jabbar.

"Akan ada papan pengumuman, juga pemberitahuan pasukan khusus pakai toa (pelantang) untuk mengingatkan (masyarakat) tidak buang sampah sembarangan, tidak main air di kolam retensi yang bukan seharusnya. PKL juga ditertibkan," tegasnya, Senin 2 Januari 2023.

Baca Juga: Seorang WNI Diamankan Polisi di Malaysia Gara-gara Bercanda Soal Bom di Bandara

Kendati demikian, Kang Emil menyatakan bahwa euforia masyarakat setelah Masjid Raya Al Jabbar diresmikan 30 Desember 2022 lalu ini adalah hal wajar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x