Kata Ridwan Kamil, Ada Lembaga Khusus Urus Proyek 3 Angkutan Massal Kawasan Cekungan Bandung

- 28 Desember 2022, 18:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung, Kamis, 31 Maret 2022. Meski saat ini belum ada kepala badan pengelola definitif, namun beberapa tugas sudah menanti kepala badan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung, Kamis, 31 Maret 2022. Meski saat ini belum ada kepala badan pengelola definitif, namun beberapa tugas sudah menanti kepala badan. /

PRFMNEWS – Kabar penambahan pilihan transportasi massal berbasis bus dan kereta di kawasan Bandung Raya kembali mencuat usai peresmian 8 BRT listrik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, selain BRT (Bus Rapid Transit) yang kini sudah ada delapan armada bus listrik beroperasi, akan ada dua transportasi massal berbasis kereta yang hadir di kawasan Bandung Raya.

Dua angkutan massal lain yang diklaim ramah lingkungan untuk melayani mobilitas masyarakat di kawasan aglomerasi Bandung Raya, kata Ridwan Kamil, adalah LRT (Light Rail Transit) dan Cable Car atau kereta gantung.

Baca Juga: Jelang Peresmian, Ridwan Kamil Beberkan 4 Fakta Masjid Raya Al Jabbar yang Disambut Positif Sejumlah Artis

Bahkan Ridwan Kamil menuturkan, sudah membentuk lembaga khusus yang salah satu tugasnya adalah berkoordinasi mengurus berjalannya proyek tiga angkutan massal Bandung Raya tersebut.

Kabar tentang keberadaan lembaga khusus yang akan memastikan proyek tiga transportasi massal berbasis bus dan kereta itu berjalan baik diungkap Ridwan Kamil melalui unggahan di Instagram-nya.

Ridwan Kamil membeberkan hal tersebut usai meresmikan delapan BRT menggunakan armada bus listrik di Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Sabtu 24 Desember 2022.

Baca Juga: Begini Format IBL 2023 yang Akan Dimulai 14 Januari 2023

“Berbarengan dengan BRT, sistem LRT dan Cable Car juga akan menyertai implementasi transportasi massal ini,” tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x