Jelang Peresmian, Ridwan Kamil Beberkan 4 Fakta Masjid Raya Al Jabbar yang Disambut Positif Sejumlah Artis

- 28 Desember 2022, 14:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meresmikan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung pada Jumat, 30 Desember 2022.

Dua hari jelang peresmian Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil mengungkap empat fakta tentang pembangunan masjid terapung pertama di Jawa Barat tersebut.

Empat fakta seputar pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Bandung ini diungkap Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu 28 Desember 2022.

Penjelasan Ridwan Kamil terkait fakta-fakta pembangunan Masjid Raya Al Jabbar ini bahkan disambut positif oleh sejumlah artis tanah air.

Baca Juga: Wisata Religi hingga Naik Perahu akan Hadir di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Prewedding Juga Boleh

Melalui keterangan di unggahannya, Ridwan Kamil menyampaikan fakta pertama bahwa Masjid Raya Al Jabbar dibangun untuk mampu menampung 50 ribu jemaah yang akan beribadah.

“Masjid Raya Al Jabbar untuk kapasitas 50 ribu jamaah ini akan diresmikan. Lusa ini mohon maaf, HANYA UNTUK UNDANGAN,” tulis Ridwan Kamil membuka keterangan unggahannya itu.

Fakta kedua, Kang Emil menjelaskan, keberadaan Masjid Raya Al Jabbar sebagai masjid level provinsi membuat Jawa Barat tidak perlu ‘nebeng’ lagi dengan Masjid Agung Kota Bandung.

Karena menurutnya, secara hierarki masjid agung merupakan masjid untuk level kota/kabupaten, sedangkan level provinsi dikenal sebagai masjid raya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x