Wisata Religi hingga Naik Perahu akan Hadir di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Prewedding Juga Boleh

- 27 Desember 2022, 21:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menengadahkan kedua tangannya di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung, Senin 26 Desember 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menengadahkan kedua tangannya di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung, Senin 26 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Gesang Vicky/


PRFMNEWS – Masjid Raya Al Jabbar yang akan menjadi masjid terbesar di Jawa Barat akan diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil pada Jumat, 30 Desember 2022.

Masjid Raya Al Jabbar juga menjadi masjid terapung pertama di Jawa Barat yang desain arsitekturnya digarap sendiri oleh Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, Masjid Raya Al Jabbar yang berada di kawasan Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung ini akan menjadi destinasi wisata religi baru di Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Ide Bangun Masjid Raya Al Jabbar Sejak 2016, Agar Tak Nebeng Lagi ke Masjid Agung Bandung

Selain destinasi wisata religi, Ridwan Kamil menyebut selain kegiatan utamanya adalah beribadah, di Masjid Raya Al Jabbar juga akan ada kegiatan ekonomi.

Sebagai wisata religi, Ridwan Kamil telah menyiapkan Museum Rasulullah dan Sejarah Islam Nusantara serta di Jawa Barat.

Letak museum dengan konsep digital itu berada di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar yang ditargetkan akan dibuka dalam waktu dekat usai peresmian masjid.

Baca Juga: Jelang Peresmian, Sejumlah Jalur Akses Menuju Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Sudah Disiapkan

Selain museum tersebut, Kang Emil menyampaikan di area alun-alun masjid juga nantinya diperbolehkan untuk mengadakan bazar.

Kemudian, lanjutnya, keberadaan danau buatan di masjid terapung tersebut juga akan dilengkapi dengan adanya wisata naik perahu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x