Jelang Peresmian, Sejumlah Jalur Akses Menuju Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Sudah Disiapkan

- 27 Desember 2022, 17:20 WIB
Masjid terapung Al-Jabbar Gedebage
Masjid terapung Al-Jabbar Gedebage /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFM


PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyatakan sudah menyiapkan sejumlah jalur akses menuju Masjid Raya Al Jabbar jelang peresmian pada Jumat, 30 Desember 2022.

Sebenarnya ada tiga rute jalur akses untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di kawasan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung ini.

Namun, baru dua rute jalur menuju Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage Bandung yang dibuka dan dipersiapkan Pemprov Jabar saat peresmian masjid terapung pertama di Jabar tersebut.

Baca Juga: Direncanakan Selesai 2020, Ini Perjalanan Berdirinya Masjid Al Jabbar yang Memakan Waktu Hampir 7 Tahun

Tiga rute jalur menuju Masjid Raya Al Jabbar yang nantinya dapat digunakan masyarakat yaitu, jalur dari Jalan Cimincrang, dari perempatan Gedebage, dan Exit KM 149 Tol Purbaleunyi.

Exit Tol Purbaleunyi KM 149 inilah yang aksesnya belum bisa dibuka saat peresmian Masjid Raya Al Jabbar karena masih dalam proses audit.

Bagi masyarakat yang memilih jalur Jalan Cimincrang dapat belok dari Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Cimincrang.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Al Jabbar Bukan Sekedar Masjid, Ada 3 Proyek Lain yang Segera Dirampungkan

Sedangkan untuk jalur Jalan Gedebage Selatan, pengendara dapat belok dari perempatan Gedebage melewati kawasan Summarecon.

Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja memastikan aliran rute menuju Masjid Raya Al Jabbar itu sudah dirancang sedemikian rupa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x