Punya Interior Megah, ini 4 Alasan Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yang Sebentar Lagi akan Diresmikan

- 26 Desember 2022, 09:40 WIB
Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Aditya Riantiko Akbar/

PRFMNEWS – Punya interior yang megah, simak 4 alasan pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yang sebentar lagi akan diresmikan.

Masjid Raya Al Jabbar yang terletak di Jalan Cimencrang No.14, Gedebage, Kota Bandung Jawa Barat ini dijadwalkan akan segera diresmikan pada 30 Desember 2022 mendatang, itu artinya hanya tinggal menghitung hari.

Masjid Raya Al Jabbar memiliki interior yang cukup megah, bangunannya yang luas dan juga dengan konsep terapung itu merupakan hasil desain dari Ridwan Kamil, yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Sebentar Lagi akan Diresmikan, Ini Alasan Pemilihan Lokasi Berdirinya Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage

Selain itu, ternyata ada 4 alasan Pemda Provinsi Jawa Barat dibalik pembangunan Masjid Raya Al Jabbar, seperti dikutip dari akun Instagram @humas_jabar:

- Yang pertama yaitu karena Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk mayoritas islam terbanyak di Indonesia

- Alasan kedua adalah Jawa Barat belum punya masjid raya yang bisa menampung dan menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk skala besar. Sedangkan untuk Masjid Raya Provinsi Jawa Barat yang terletak di Alun-Alun Kota Bandung berada di bawah kewenangan Pemerintah Kota Bandung. Masjid tersebut juga tidak mewakili 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat secara keseluruhan.

Baca Juga: Ini 7 Fakta Masjid Al-Jabbar Bandung, Pakai Karpet Turki hingga Diklaim Ramah Anak

- Alasan ketiga adalah kapasitas atau daya tampung Masjid Raya Provinsi Jabar (Masjid Agung Alun-Alun Bandung) dan Masjid Pusdai di Jalan Diponegoro, Kota Bandung masih terbatas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x