Ini 7 Fakta Masjid Al-Jabbar Bandung, Pakai Karpet Turki hingga Diklaim Ramah Anak

- 21 Desember 2022, 13:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung akan segera diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan dapat digunakan beribadah oleh masyarakat dalam waktu dekat.

Jadwal peresmian Masjid Al Jabbar Bandung oleh Ridwan Kamil rencananya dilakukan pada Jumat, 30 Desember 2022.

Selain tanggal peresmian, setidaknya ada 6 fakta lain terkait Masjid Al Jabbar Bandung yang desain arsitekturnya juga merupakan karya Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kapasitas Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Capai 33.000 Jemaah

Fakta kedua, karpet yang dipasangkan di lantai Masjid Al Jabbar ini didatangkan langsung dari Turki. Hal tersebut diungkap Sekretaris Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar Iwan Suwanagiri.

Ia menyatakan karpet tersebut saat ini sudah berada di Bandara Soekarno-Hatta dan segera dikirim ke Bandung.

"Pembangunan fisik sudah 95 persen. Tinggal perapihan dan pemasangan (karpet), barang sudah ada. Jalan sudah selesai, tinggal drainase," ujarnya, Selasa 20 Desember 2022.

Baca Juga: Masjid Al-Jabbar Gedebage Diresmikan 30 Desember, Ridwan Kamil Minta Doa para Ulama

Ketiga, Iwan menyatakan luas area pembangunan Masjid Al Jabbar yakni 25.997 hektare dan bisa menampung total kapasitas hingga 33.000 orang.

Keempat, Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh mengatakan, Masjid Al Jabbar hasil inisiasi Gubernur Ahmad Heryawan pada 2014 silam bersama DPRD dan sejumlah pihak, tepat sejak dirinya duduk sebagai anggota dewan Jabar di tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x