Ridwan Kamil Siapkan 2 Jalan Akses Menuju Masjid Al Jabbar Bandung yang Ditargetkan Selesai Akhir 2022

- 3 Juli 2022, 08:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap kondisi terbaru pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung yang sudah mencapai 56 persen pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Selain menargetkan sisa 44 persen pembangunan Masjid Raya Al Jabbar, Bandung selesai pada Desember 2022, Ridwan Kamil juga menyebut akan menyiapkan dua jalan akses menuju masjid terapung tersebut.

Ridwan Kamil mengaku akan menyiapkan dua rute jalan menuju Masjid Raya Al Jabbar, Bandung untuk mendukung aksesibilitas masyarakat yang akan beribadah ke masjid terapung di atas embung Gedebage itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimis Masjid Al-Jabbar Gedebage Digunakan Desember 2022, Progres Sudah 56 Persen

Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan bahwa dua alternatif jalan yang sedang disiapkan untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, pertama melalui Exit Tol Km 149 Gedebage, Bandung.

Kemudian, jalan kedua yang bisa dilalui untuk sampai di Masjid Raya Al Jabbar yaitu melewati kawasan Summarecon Gedebage, Bandung.

"Nanti ada dua akses, yakni di Gerbang Tol Keluar Gedebage di Km 149, kemudian lewat Summarecon atau dari bypass Jalan Soekarno Hatta ada pelebaran yang sedang kita diskusikan," bebernya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Minggu, 3 Juli 2022.

Baca Juga: Ramadhan Tahun 2022 Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung Dibuka? Ridwan Kamil Jawab Begini

Baca Juga: Tak Pedulikan Suhu Panas, Ribuan Jemaah Rela Antre Demi Bisa Masuk Raudhah di Masjid Nabawi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x