Ramadhan Tahun 2022 Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung Dibuka? Ridwan Kamil Jawab Begini

- 29 Januari 2022, 20:00 WIB
Ridwan Kamil unggah desain masjid untuk masyarakat korban letusan Gunug Semeru. Desainnya mirip dengan masjid Gedebage namun dalam versi mini.
Ridwan Kamil unggah desain masjid untuk masyarakat korban letusan Gunug Semeru. Desainnya mirip dengan masjid Gedebage namun dalam versi mini. /Biro Adpim Jabar/Rizal FS./

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap kapan Masjid Al-Jabbar di Gedebage, Kota Bandung mulai dibuka untuk beribadah.

Ridwan Kamil menuturkan, ada kemungkinan Masjid Al-Jabbar yang memiliki desain terapung karyanya itu bisa digunakan pada Ramadhan tahun 2022 ini.

Jawaban Ridwan Kamil mengenai kapan Masjid Al-Jabbar diresmikan dan dibuka untuk ibadah masyarakat, ia ungkap dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Koran Pikiran Rakyat pada 29 Januari 2022.

Dalam podcast tersebut, Ridwan Kamil menuturkan bahwa Masjid Al-Jabbar Bandung menjadi salah satu karya masterpiece paling dibanggakan baginya.

Baca Juga: Starting Line Up dan Cadangan Persib Lawan Persikabo Malam Hari Ini, Sembilan Pemain Ini Hilang dari Daftar

Ia pun memaparkan progres pembangunan Masjid Al-Jabbar saat ini. Menurutnya, proses pengerjaan masjid raya yang diharapkan bisa jadi ikon baru Provinsi Jabar tersebut sudah hampir rampung.

Masih ada beberapa proses penyempurnaan akhir (finishing) yang masih harus dilakukan, sehingga mungkin bisa mengganggu proses jamaah yang akan beribadah di masjid tersebut.

Namun, menurutnya, tak menutup kemungkinan jika pengerjaan finishing itu bisa dikejar sebelum Ramadhan 2022 tiba, maka Masjid Al-Jabbar sudah bisa digunakan.

“Mungkin puasa tahun ini udah bisa (digunakan)?” tanya Satrya Graha sebagai host dalam podcast tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x