Ridwan Kamil Beri Hadiah Pemuda Purwakarta, Gedung Creative Center dengan Fasilitas Mumpuni di Dalamnya

- 29 Januari 2022, 08:59 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadiahi Purwakarta Gedung Creative Center
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadiahi Purwakarta Gedung Creative Center /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadiahi para pemuda di Kabupaten Purwakarta agar makin kreatif dengan menghadirkan Gedung Creative Center.

Gedung Creative Center Purwakarta lengkap dengan sejumlah fasilitas mumpuni, difungsikan sebagai tempat unjuk kreatif pemuda, mulai dari seni, budaya, hingga kuliner yang bisa menambah nilai ekonomi daerah.

Pusat kumpul serta berbagi ide dan kreativitas para generasi muda itu dibangun di lingkungan Gedung Bakorwil Purwakarta, Jalan K.K Singawinata, seperti dilansir prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Polisi Resmi Tetapkan Ketua Umum GMBI Tersangka Perusakan Fasilitas di Polda Jabar

“Gedung Creative Center dibuat agar para pelaku industri kreatif yang selama ini berada di ruang-ruang marjinal, ruang pribadi, hingga ruang sempit, mendapat fasilitas sebuah lahan milik Pemprov Jabar,” kata Ridwan Kamil.

Keberadaan Gedung Creative Center diharapkan Ridwan Kamil, mampu membangkitkan semangat kreativitas anak muda, melalui usaha-usaha kreatif dan sejenisnya untuk menggerakkan roda ekonomi.

“Saya optimistis dalam jangka waktu dua atau tiga tahun ke depan para generasi muda ini akan menghasilkan karya-karya yang membanggakan dari Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga: Dinkes Ungkap Hasil Tes Acak Covid-19 Ribuan Siswa dan Guru di Kota Bandung

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, untuk aktivasi dan pemanfaatan Creative Center, Pemkab Purwakarta akan bekerja sama dengan Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan Pengembangan Inovasi Purwakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x