Masjid Al-Jabbar Gedebage Diresmikan 30 Desember, Ridwan Kamil Minta Doa para Ulama

- 18 Desember 2022, 16:00 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta doa kepada ulama untuk kelancaran peresmian Masjid Al-Jabbar.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta doa kepada ulama untuk kelancaran peresmian Masjid Al-Jabbar. /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Masjid Al-Jabbar di Gedebage, Kota Bandung rencananya akan diresmikan pada 30 Desember 2022 mendatang.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun meminta doa dari para ulama, salah satunya organisasi NU untuk kemakmuran masjid yang akan menjadi ikon baru kebanggan masyarakat Jabar.

Ajakan tersebut disampaikannya di hadapan peserta Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) 2022, termasuk jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang hadir di Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, Sabtu 17 Desember 2022.

Baca Juga: Tahun Baru, Ridwan Kamil Siapkan Tempat Wisata Digital Gratis di Bawah Masjid Raya Al Jabbar Bandung

"Saya mengundang langsung pengurus PBNU, PWNU Jabar, dan PCNU Kabupaten/Kota se-Jabar, pada tanggal 30 Desember 2022, kami akan meresmikan masjid terindah di Indonesia, Masjid Al Jabbar," kata Ridwan Kamil dalam keteranganya.

Masjid Raya Al Jabbar di Kecamatan Gedebage Kota Bandung ini dirancang sendiri oleh Ridwan Kamil. Al Jabbar berdiri di atas kolam retensi seluas 25,997 hektare.

Istimewanya, di bawah Masjid Al Jabbar terdapat Museum Digital Rasulullah pertama di Indonesia. Ada pula museum lahirnya Islam Nusantara serta perkembangan Islam di Jabar. Masjid berkapasitas 10.000 jemaah di dalam itu juga dikelilingi taman tematik 25 Nabi dan Rasul.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar Gedebage, Ridwan Kamil: Insyallah Desember Bisa Dipakai Salat

"Ini karya saya sendiri mudah-mudahan tanggal 30 Desember, hari Jumat bisa meluangkan waktu untuk datang ke Bandung ramai-ramai. Kami butuh didoakan para ulama," ujar Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x