Tahun Baru, Ridwan Kamil Siapkan Tempat Wisata Digital Gratis di Bawah Masjid Raya Al Jabbar Bandung

- 16 Desember 2022, 20:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. / Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. / Humas Jabar /

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyiapkan satu tempat wisata baru di Kota Bandung jelang tahun baru 2023 yang dapat dikunjungi secara gratis.

Tempat wisata baru yang dihadirkan Ridwan Kamil ini berkonsep digital dan berlokasi di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyebut tempat wisata baru di Masjid Raya Al Jabbar Bandung yang berkonsep digital dan bisa dinikmati secara gratis ini bernama Museum Rasulullah SAW.

Baca Juga: Perajin Kendang Asal Bandung Ini Berhasil Tembus Pasar Belanda dan Prancis

Ridwan Kamil menuturkan, Museum Rasulullah SAW ini akan dibuka untuk bisa dikunjungi masyarakat umum mulai Jumat, 30 Desember 2022.

“Dibuka untuk umum di tanggal 30 Desember 2022. Gratis untuk sampai akhir Januari 2023,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat 16 Desember 2022.

Kang Emil menambahkan, di Museum Rasulullah SAW ini, masyarakat dapat mengetahui tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan wawasan keislaman lainnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah 12 Unit Truk Compactor Demi Optimalkan Pengangkutan Sampah

“Bercerita tentang kelahiran Nabi Muhammad secara digital, kemudian ada interaktif, kutipan-kutipan Al-Quran dengan videonya, di sini ada sejarah kelahiran nabi dan sebagainya,” ucapnya saat menjelaskan hal-hal apa saja yang dapat dilihat secara digital di museum tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x