Sebelum Diresmikan, Masjid Al Jabbar akan Dibersihkan oleh Ribuan PNS Pemprov Jabar, Kata Ridwan Kamil

- 27 Desember 2022, 12:30 WIB
Potret Masjid Raya Al Jabbar yang didesain Ridwan Kamil.
Potret Masjid Raya Al Jabbar yang didesain Ridwan Kamil. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan meresmikan Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di Gedebage, Kota Bandung pada Jumat, 30 Desember 2022 mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan, sehari sebelum diresmikan, area Masjid Raya Al Jabbar Bandung ini akan dibersihkan oleh ribuan PNS dari lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Kegiatan bersih-bersih Masjid Raya Al Jabbar oleh ribuan PNS Pemprov Jabar pada Kamis, 29 Desember 2022, kata Ridwan Kamil, akan dipimpin langsung olehnya.

Baca Juga: Ini Beberapa Fasilitas Menarik di Masjid Raya Al Jabbar Gedebage

Ridwan Kamil menginginkan aksi kerja bakti ribuan PNS Pemprov Jabar akan menjadikan wajah Masjid Raya Al Jabbar lebih bersih dan tertata rapi saat hari H peresmian.

"Kamis saya akan pimpin ribuan PNS kerja bakti, operasi semut, baru Jumatnya dari pagi sampai malam ada kegiatan peresmian," ujarnya saat mengecek persiapan peresmian Masjid Al Jabbar, Senin 26 Desember 2022.

Kang Emil menuturkan, hingga 26 Desember 2022, persiapan peresmian Masjid Al Jabbar sudah mencapai 97 persen dan sisanya akan dikebut agar selesai sebelum hari H.

Baca Juga: Ini 7 Fakta Masjid Al-Jabbar Bandung, Pakai Karpet Turki hingga Diklaim Ramah Anak

"Sudah 97 persen, 3 persennya kita kebut 3 hari ke depan," ucapnya.

Dalam peresmian Masjid Al Jabbar nanti, Pemprov Jabar mengundang sekira 7.000 orang yang mayoritas adalah para tokoh dari tingkat desa, kecamatan, kota dan kabupaten. Kemudian para ulama, ormas Islam, LSM dan para pemilik saham Jabar juga turut diundang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x