Festival Ekraf Bogor Masih Digelar, Hadirkan Atraksi Seni Budaya, Produk UMKM hingga Permainan Tradisional

- 27 Desember 2022, 12:00 WIB
Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) pada masa libur Natal dan Tahun Baru di Rest Area Bumdes Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor Senin, 26 Desember 2022.
Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) pada masa libur Natal dan Tahun Baru di Rest Area Bumdes Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor Senin, 26 Desember 2022. /Pemkab Bogor/

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Lokasi Festival Ekraf ini berada di Rest Area Bumdes Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Festival Ekraf ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Senin, 26 Desember 2022.

Festival yang diadakan sebagai upaya mendukung dan membangkitkan ekonomi kreatif, ekonomi wisata, dan para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor ini digelar sampai Rabu, 28 Desember 2022.

Baca Juga: Jadwal, Sinopsis, dan Link Streaming Nonton ‘Si Doel The Series’ Episode Perdana, Tayang di RCTI Hari ini

Iwan Setiawan menjelaskan, Festival Ekraf sengaja dihadirkan mengingat tingginya jumlah sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor.

Kondisi tersebut menurutnya menjadi peluang besar bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya para pelaku pariwisata dan UMKM untuk membangkitkan sektor perekonomian mereka.

“Kita bangkit bersama, tentunya kami Pemkab Bogor sangat mendukung apa yang perlu didukung oleh warga Kabupaten Bogor yang bergerak di pariwisata, baik infrastrukturnya, perizinan dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Resmikan Kolam Retensi Wetland Park Ciraga yang Bisa Jadi Sarana Wisata

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x