Ini Beberapa Fasilitas Menarik di Masjid Raya Al Jabbar Gedebage

- 26 Desember 2022, 17:50 WIB
Fasad Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung.
Fasad Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Aditya Riantiko Akbar/


PRFMNEWS – Peresmian Masjid Raya Al Jabbar kini tinggal menghitung hari, berikut beberapa fasilitas menarik di Masjid Raya Al Jabbar yang perlu kamu ketahui.

Masjid Raya Al Jabbar yang terletak di Jalan Cimencrang No.14, Gedebage, Kota Bandung Jawa Barat ini dijadwalkan akan segera diresmikan pada 30 Desember 2022 mendatang.

Masjid Raya Al Jabbar memiliki interior yang cukup megah, bangunannya yang luas dan juga dengan konsep terapung itu merupakan hasil desain dari Ridwan Kamil, yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Masjid Raya Al Jabbar juga mempunyai beberapa fasilitas dan yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi, wisata religi dan lainnya.

Berikut beberapa ragam fasilitas menarik di Masjid Raya Al Jabbar seperti dikutip dari akun Instagram @humas_jabbar:

1. Ma’Rodh

Fasilitas pertama yaitu bernama Ma’rodh, di mana mungkin banyak yang asing dengan kata tersebut. Ma’rodh sendiri bisa diartikan sebagai ruang pamer atau museum ekshibisi.

Disebutkan bahwa Ma’rodh sendiri merupakan amanat dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat yang merupakan penggagas dan arsitek dari Masjid Raya Al Jabbar.

Ridwan Kamil berharap agar masjid tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, selain itu bisa bermanfaat sebagai edukasi dan sosial.

2. Taman Tematik 25 Nabi dan Rasul

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x