Ridwan Kamil Minta DKM Masjid di Jawa Barat Rutin Semprotkan Disinfektan

- 19 Juli 2020, 12:31 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggelar agenda Subuh Berjamaah Keliling atau Subling di Masjid Agung Garut, Kabupaten Garut, Minggu 19 Juli 2020
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggelar agenda Subuh Berjamaah Keliling atau Subling di Masjid Agung Garut, Kabupaten Garut, Minggu 19 Juli 2020 //Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta setiap masjid rutin menyemprotkan disinfektan. Pesan tersebut ia sampaikan meneruskan imbauan dari Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla.

"Karena orang yang datang ke masjid bisa dari mana saja, kita tidak tahu riwayat perjalanan. Jadi, tolong seluruh masjid di Garut kalau bisa disediakan disinfektan dan disemprot setiap hari,” pesannya, saat menghadiri Subuh Berjamaah Keliling atau Subling di Masjid Agung Garut, Kabupaten Garut, Minggu (19/7/2020).

Dikutip prfmnews.id dari laman Humas Jabar, Emil pun mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di tempat beribadah antara lain pakai masker, cek suhu tubuh, dan jaga jarak.

Baca Juga: Pemeliharaan Trotoar Kota Bandung Tahun Ini Dilakukan Secara Swakelola

“Kalau mencegahnya Tiga M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Melawannya, karena vaksin dan obatnya belum ada, hanya bisa dengan menyemprotkan disinfektan,” tutur dia.

Dalam pemaparannya ia mengajak para jemaah yang hadir dan masyarakat Jabar pada umumnya untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, terutama nikmat kesehatan dan silaturahmi.

Baca Juga: Ini Kumpulan Puisi Fenomenal Karya Pak Sapardi Djoko Damono

“Dua nikmat yang Allah berikan dan saat ini sedang Allah berikan ujian. Pertama, nikmat kesehatan. Hari ini kita menyadari betapa mahalnya menjaga dan mensyukuri nikmat kesehatan. Saya doakan semua sehat dan bebas atau jauh dari COVID-19,” ucapnya***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x