Pesepeda Motor Putar Balik di Pasupati, Pengamat : 70 % Kecelakaan Karena Pelanggaran Lalu Lintas

- 19 Juli 2020, 08:47 WIB
Pengendara sepeda motor nekat memutarbalikan kendaraan saat menghindari operasi kepolisian di Flyover Pasupati, Sabtu (18/7/2020). *Twitter @madsaenaji
Pengendara sepeda motor nekat memutarbalikan kendaraan saat menghindari operasi kepolisian di Flyover Pasupati, Sabtu (18/7/2020). *Twitter @madsaenaji /

PRFMNEWS - Demi menghindari operasi kepolisian, sejumlah pengendara sepeda motor nekat memutarbalikan kendaraan mereka di Flyover Pasupati Kota Bandung, Sabtu (18/7/2020). Kejadian tersebut terekam kamera warga, di akun twitter @madsaenaji yang disampaikan ke redaksi PRFM.

Menanggapi aksi pengendara sepeda motor itu, Pengamat Transportasi dari Universitas Indonesia, Ellen Tangkudung menilai jika pelanggaran lalu lintas saat ini masih didominasi oleh pengendara roda dua. Menurut dia, ada beberapa faktor mengapa pelanggaran lalu lintas ini masih saja terjadi, salah satunya adalah karena sudah jadi kebiasaan.

 

"Sebenarnya sepeda motor atau kendaraan apapun yang melawan arus itu jelas pelanggaran. Bisa membuat kecelakaan dan mengganggu perjalan orang lain," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga: Update Harga Emas Minggu 19 Juli 2020

Ellen membeberkan berdasarkan data 70 persen penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas melibatkan pengendara sepeda motor. Termasuk di dalamnya sepeda motor yang melanggar lalu lintas. Tentu saja data ini pun harus dipahami betul oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x